Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

Tips Memilih Jenis Sumbangan untuk Panti Asuhan

Tips Memilih Jenis Sumbangan untuk Panti Asuhan

Hai GOJEkers,

Berbuat baik bagi sesama itu tak hanya dalam bentuk menyumbangkan uang. Bagi kamu yang berniat memberikan sumbangan ke panti asuhan tetapi tidak memiliki dana yang cukup, kamu bisa tetap berbagi dengan beberapa jenis sumbangan lainnya. Agar tepat sasaran, yuk simak beberapa jenis sumbangan untuk panti asuhan yang dapat kamu persiapkan sebagai berikut ini. 

Jenis sumbangan untuk panti asuhan:

Pakaian

Kebutuhan panti asuhan pertama yang dapat kamu kirimkan adalah pakaian. Mengingat penghuni panti asuhan merupakan anak-anak yang tengah dalam masa pertumbuhan, jenis kebutuhan ini tak pernah surut permintaannya. Demi memenuhi kebutuhan panti asuhan yang satu ini, kamu dapat memberikan donasi baju bekas layak pakai yang telah kamu kumpulkan dari lemarimu. Selain jenis kaos, kemeja, celana, atau rok, panti asuhan juga sangat membutuhkan pakaian bayi. Jadi kamu bisa juga menyumbangkan beberapa pakaian bayi tak terpakaimu untuk panti asuhan.

Popok

Jumlah balita dalam panti asuhan tak kalah banyaknya dengan usia anak-anak dan remaja. Untuk itu, panti asuhan juga biasanya membutuhkan popok. Buat kamu yang kepikiran mau menyumbang, popok dapat dijadikan salah satu pilihan benda sumbangan yang menjawab kebutuhan mereka.

Seragam sekolah

Tak hanya pakaian kasual, anak yatim piatu di panti asuhan pun membutuhkan seragam sekolah layak pakai. Oleh karenanya, sebelum kamu mengepak sumbangan dan mengirimkannya, jangan lupa untuk mengecek dulu sergam sekolah yang ingin kamu sumbangkan.

Tas, alas kaki, alat tulis & buku pelajaran

Sebagai penunjang lancarnya kegiatan belajar, kamu pun dapat menyumbangkan tas, alas kaki, alat tulis, dan buku pelajaran. Sebelum kamu mengumpulkan barang-barang yang ada di rumah, selalu perhatikan kondisi kelayakan barang ya.  

Buku cerita & Mainan

Selain menjadi sarana hiburan, sumbangan berbentuk buku cerita dan mainan dapat pula menjadi penunjang edukasi bagi anak-anak di panti asuhan. Sedikit tips, dalam memberikan sumbangan berbentuk buku, cermatlah mengetahui isi buku yang akan kamu sumbangkan. Sesuaikan buku bacaan dengan umur para penghuni panti asuhan.

Perlengkapan ibadah

Terakhir, kamu bisa juga menyumbangkan perlengkapan ibadah. Untuk jenis sumbangan yang ini, selalu pastikan kamu sudah mendapatkan informasi mengenai para penghuni panti asuhan terlebih dahulu, ya.

Terlepas dari jenis sumbangan yang kamu ingin berikan, entah ke panti asuhan di Jakarta atau kota-kota besar lainnya, segala hal yang kamu berikan secara tulus kelak akan berbuah kebaikan. Sudah memutuskan ingin memberikan sumbangan jenis apa ke panti asuhan?

Apapun kebaikannya, GO-SEND siap untuk mengantarkannya! Nah, untuk setiap kebaikan yang kamu antarkan dengan GO-SEND, kamu akan mendapatkan potongan harga hingga Rp 21,000!*

*) Syarat & ketentuan berlaku

Tunggu apalagi? Yuk kirim sumbangan ke panti asuhan terdekat!

ARTIKEL TERBARU