Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

5 Hal yang Membatalkan Puasa dan Menghambat Kamu di Ramadhan 2019

5 Hal yang Membatalkan Puasa dan Menghambat Kamu di Ramadhan 2019

Hai GO-JEKers,

Nggak terasa kita bulan Ramadan sudah memasuki hari kedua nih. Masih semangat dong buat berlomba-lomba #CariKebaikan selama sebulan penuh? Karena selama sebulan ini kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya. Tapi jangan sampai nih pahala dan kebaikan yang udah kamu kumpulkan dan puasa yang udah kamu jalanin seharian batal gara-gara hal kecil.

  1. Bergosip
  2. Emosi Berlebihan
  3. Berniat Membatalkan Puasa
  4. Mencicipi Makanan
  5. Sikat Gigi atau Berkumur

Bergosip

Di geng kamu pasti ada satu orang yang tiap kumpul selalu punya berita hangat dan kita secara gak sadar suka ikutan kan. Bergosip atau gibah dapat membatalkan pahala puasa kamu loh! Jadi, daripada kita enggak bisa cari pahala cuma karena gossip, mendingan kita stop dulu yah. Bisa juga nih mulai mencicil keperluan lebaran di toko online, biar tambah hemat cek promo ramadhan GO-DEALS.

Hal yang Membatalkan Puasa

Emosi Berlebihan

Jalanan pulang kantor di bulan puasa gini pasti lebih macet dari biasanya. Kejebak macet pas lagi laper-lapernya suka bikin kita gak bisa nahan emosi, ada kencadaan nyenggol dikit bisa langsung marah-marah dan berkata kasar padahal 30 menit lagi waktunya buka puasa. Sayang banget kan kalo puasa kamu batal karena emosi yang berlebihan. Sekarang ngga perlu lagi emosi melawan kemacetan karena ada promo ramadhan Gojek GO-RIDE dan GO-CAR yang bisa menyelamatkan kamu dari batal puasa dan tentunya lebih hemat.

Emosi Berlebihan Membatalkan Puasa

Berniat Membatalkan Puasa

Lagi tugas lapangan di cuaca yang panas atau banyak temen yang gak puasa kadang bikin kita pengen puasa ‘bedug’ aja deh. Sttt! Ternyata walaupun kita cuma berniat membatalkan puasa aja bener-bener bisa membatalkan puasa kita loh. Kuat-kuatin diri dan pikiran kamu ya selama bulan puasa. 

Berniat Membatalkan Puasa

Mencicipi Makanan

Menjelang sore waktunya masuk dapur untuk siapin hidangan berbuka puasa. Awas jangan kelewatan semangat ya masaknya, bisa-bisa kamu keasikan nyicipin makanan lagi! Kan kalau makanannya sampe masuk ke tenggorokan bisa batal puasanya, padahal waktu berbuka tinggal 2 jam lagi. Nah kalau lagi malas masak atau ngga mau repot langsung aja order GO-FOOD. Tenang, buka puasa akan tetap hemat kok karena ada promo ramadhan GO-FOOD.

Mencicipi Makanan Membatalkan Puasa

Sikat Gigi atau Berkumur

Bau mulut di waktu puasa memang tak bisa dihindari, kadang bikin kita jadi enggak pede waktu ngobrol sama orang. Rasanya pengen sikat gigi biar gak bau atau biar puasanya gak lemes kita berkumur sampai ada air yang masuk ke tenggorokan. Hati-hati, sikat gigi setelah waktu dhuhur dan berkumur sampai ada air yg masuk ke tenggorokan bisa bikin puasa kamu batal. Jangan sedih sama bau mulut. Menurut Hadist, bau mulut orang berpuasa lebih harum disisi Allah daripada bau minyak misk.

Sikat Gigi dan Berkumur Membatalkan Puasa


NoHal yang Membatalkan Puasa
1Bergosip
2Emosi Berlebihan
3Berniat Membatalkan Puasa
4Mencicipi Makanan
5Sakit Gigi atau Berkumur

Nah itu tadi 5 hal yang membatalkan puasa, semoga tahun ini puasa kamu lancar. Semoga tahun ini juga dapat hikmah puasa wajib selama satu bulan penuh. Selain niat berpuasa yuk lebih banyak beribadah dan berlomba #CariKebaikan!

ARTIKEL TERBARU