GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Kirim Barang Lebih Aman, Tanpa Kontak Langsung!

Kirim Barang Lebih Aman, Tanpa Kontak Langsung!
GoSend · 23 Mar 2020

Hai Gojekers, 

Demi meminimalisir penyebaran virus Corona (COVID-19) dan menghimbau pembatasan sosial (social distancing),  kami dari pihak GoSend menganjurkan opsi pengantaran barang tanpa kontak langsung (contactless delivery)  dengan driver untuk setiap pemesanan dengan GoSend.

Adapun, langkah-langkah pencegahan yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dan meminimalisir penularan virus CORONA (COVID-19) saat hendak melakukan pemesanan dengan GoSend, yaitu:

  1. Sebelum melakukan pemesanan, tetap rutin mencuci tangan terutama sesaat sebelum mengirimkan paket, serta gunakan masker dan pastikan kondisi kesehatanmu juga.
  2. Ketika sudah mendapatkan driver, untuk tetap menjaga jarak, kamu dapat berikan instruksi kepada driver melalui chat di aplikasi Gojek untuk mengambil paket di tempat yang sudah ditentukan (contoh: di depan rumah atau lobby resepsionis).
  3. Setelah pesanan dikirimkan, berikan instruksi kembali pada driver melalui chat di aplikasi Gojek bahwa paket yang diantarkan dapat diletakkan pada tempat yang sudah ditentukan (contoh: di depan rumah atau lobby resepsionis). 
  4. Driver tidak dapat menyelesaikan order jika belum ada konfirmasi, maka dari itu hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah memberikan konfirmasi bahwa paket telah diterima oleh penerima.

Kami selaku pihak GoSend selalu ingin berkontribusi memberikan pelayanan yang terbaik. Maka dari itu, kami mengajak kamu untuk mengapresiasi seluruh mitra driver GoSend dalam upaya tetap melayanimu pada situasi penyebaran virus Corona (COVID-19) ini. Dengan setidaknya melakukan langkah-langkah yang telah dianjurkan di atas dan jangan lupa juga untuk memberikan bintang 5 ataupun tip tambahan untuk para driver.

Selain itu, setiap orang memiliki kewajiban untuk menjaga kesehatan dan keselamatan mereka sendiri secara wajar dan tidak mempengaruhi kesehatan dan keselamatan orang lain. Jika kamu melihat gejala yang mencurigakan di sekitar lingkunganmu, segera melaporkan hal tersebut kepada otoritas kesehatan setempat (Hotline 119 ekstensi 9 di Indonesia) dan ikuti prosedur yang diperintahkan.

Kamu gak perlu khawatir, walaupun kamu #DirumahAja, GoSend selalu siap bantu kirim barang!