GOJEK App

One app for every need

Tips Anti Ribet Mengirim Lebih dari Satu Pesanan Sekaligus Pakai Gosend

Tips Anti Ribet Mengirim Lebih dari Satu Pesanan Sekaligus Pakai Gosend
GoSend / 27 Nov 2019

Mengirim barang dalam jumlah banyak bukan hal baru buat para pebisnis online. Ada kalanya dalam sehari, jumlah pesanan membludak dan harus diantar dalam hari yang sama. Risiko bisnis yang harus dijalani untuk dapat "cuan" berlipat. Tenang, GoSend bisa bantu kamu mengirim banyak paket sekaligus dalam satu waktu.

Jangan panik, ya, pas ada driver GoSend datang bergerombol untuk mengambil barang kiriman kamu. Tetap tenang dan ikuti beberapa tips di bawah ini!

1. Buat Catatan Kecil

Sebelum mengirim, buat catatan khusus untuk semua transaksi barang setiap harinya. Hal ini mencegah agar kamu tidak bingung menentukan daftar barang serta driver yang akan mengantarnya. Namun, catatannya harus lengkap sampai kepada nomor kendaraan dan nomor transaksinya.

Eit, jangan berpikir pencatatan ini bikin kamu repot, ya! Kamu akan butuh catatan kecil ini jika memang menemui kendala yang tak terduga. Semua dokumen akan menjadi penting pada waktunya, loh.

2. Sudah Siap Sebelum Pesan

Jangan dulu memesan GoSend sebelum semuanya siap. Dibanding kamu harus mengirim ulang pesanan atau mengembalikan pesanan salah, lebih baik kamu cek kembali semua pesanan yang akan dikirim. Karena ini jumlahnya banyak, buat penamaan pesanan dengan baik, mulai dari nama pembeli hingga detail barang yang dipesan.

Jadi, kamu benar-benar tinggal memberikan kepada driver GoSend untuk diantarkan kepada para pembeli. Memang langkah yang harus kamu lakukan jadi lebih panjang, tapi dijamin kamu tidak akan repot dan meminimalkan kesalahan.

3. Hemat Waktu Mengirim Sekali Pesan

Enaknya, kamu bisa pesan lebih dari satu driver GoSend untuk mengantar barang ke para pembeli. Hal ini pastinya akan mempersingkat waktu dalam proses pengiriman. Jangan panik saat banyak driver yang datang, ya. Masing-masing mereka ter-setting alamat tujuannya masing-masing, kok.

Kamu tinggal memberikan barang yang akan dikirim sesuai dengan alamat tujuannya. Karena itu, kamu harus benar-benar siap sebelum memesan, ya. Tips: lakukan pengiriman di waktu yang berbeda dengan penerimaan pesanan dan pengemasan. Jadi, kamu tidak pusing dan ribet menjalaninya.

4. Mengecek Pengiriman

GoSend memang sudah cukup terpercaya dalam urusan mengirim paket sampai alamat tujuan. Namun, kamu tetap harus mengecek keberadaan semua driver, ya. Aplikasi Gojek dilengkapi dengan GPS dan kamu bisa mengecek lokasi setiap driver yang mengantar paket.

Hal ini bisa berguna saat ada ada kendala saat pengiriman barang. Jadi, kamu bisa langsung menghubungi dan memberi tahunya alamat yang sesuai, serta memberikan informasi kepada penerima paket untuk bersiap karena driver GoSend sudah dekat dengan titik pengiriman.

Keramahan kamu dalam memberikan informasi kepada driver dan penerima barang pastikan akan jadi nilai tambah di mata orang lain. Jadi, yuk gunakan GoSend agar bisnis online semakin lebih maju dengan layanan kelas atas dari seorang seller.