GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Upaya GoSend Dalam Pencegahan COVID-19

Upaya GoSend Dalam Pencegahan COVID-19
GoSend · 23 Mar 2020

Hai Gojekers,

Kesehatan dan keselamatan para pihak yang terkait merupakan prioritas utama kami, demi meningkatkan upaya-upaya kesadaran, kami terus berupaya secara proaktif melakukan pencegahan serta perlindungan terkait virus COVID-19. Adapun berikut merupakan upaya yang telah kami lakukan untuk meningkatkan keamanan dan kesehatan seluruh pihak yang terkait:

  • Sebelum mengirimkan pesanan: 
    Driver dihimbau untuk selalu mencuci tangan/menggunakan  hand sanitizer dan membersihkan seluruh atribut (helm, jaket, tas) sarung tangan dan kendaraan sebelum mengambil pesanan.
  • Saat sedang mengambil pesanan:
    Driver dihimbau untuk menghindari percakapan yang tidak perlu, dianjurkan untuk menjaga jarak 1 meter dari pelanggan dan mengikuti preferensi dari pengirim (melalui chat aplikasi Gojek/telepon): (a)  mengambil paket di depan pintu atau resepsionis di lokasi pengantaran untuk menerapkan social distancing (b) bertemu langsung secara personal. 
  • Saat pesanan sudah diantarkan:
    Driver dihimbau untuk bertanya preferensi dari penerima (melalui chat aplikasi Gojek/telepon): (a)  meletakkan paket di depan pintu atau resepsionis di lokasi pengantaran untuk menerapkan social distancing (b)  bertemu langsung secara personal.

Selain itu, kami juga terus ingin mengingatkan para pengguna semua untuk selalu melakukan upaya pencegahan untuk menjaga kesehatan yang telah dianjurkan, seperti yang tertera di bawah ini:

  • Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik. Gunakan pembersih tangan berbasis alkohol yang mengandung setidaknya 60% alkohol jika sabun dan air tidak tersedia.
  • Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda dengan tangan yang tidak dicuci.
  • Beri jarak antara diri Anda dan orang lain.
  • Hindari kontak fisik yang tidak diperlukan.
  • Hindari untuk berkumpul dalam grup ataupun pusat keramaian.
  • Hindari pembayaran secara tunai untuk mengurangi resiko penularan.

Perlu di ingat bahwa setiap orang memiliki kewajiban untuk menjaga kesehatan dan keselamatan mereka sendiri secara wajar dan tidak mempengaruhi kesehatan dan keselamatan orang lain. Jika kamu melihat gejala yang mencurigakan di sekitar lingkunganmu, segera laporkan hal tersebut kepada otoritas kesehatan setempat (Hotline 119 ekstensi 9 di Indonesia) dan ikuti prosedur yang diperintahkan.

Kamu gak perlu khawatir, walaupun kamu #DirumahAja, GoSend selalu siap bantu kirim barang!