logo
Home
/
Blog
/
goplay
/
4 Alasan Kenapa Serial ‘Jadi Ngaji’ Cocok Jadi Tontonan Keluarga Selama di Rumah
4 Alasan Kenapa Serial ‘Jadi Ngaji’ Cocok Jadi Tontonan Keluarga Selama di Rumah
goplay / 24 Feb 2024

Selama di rumah aja, lebih baik mengisi waktu bersama keluarga dengan hal-hal bermanfaat, misalnya dengan nonton serial yang berkualitas. Kalau kamu lagi cari apa tontonan yang kira-kira bisa dinikmati seisi rumah, kebetulan GoPlay punya serial baru yang tepat nih, yaitu Jadi Ngaji.
Kamu bisa nonton video trailernya di bawah ini ya:

Jadi Ngaji merupakan serial religi pertama GoPlay yang bercerita tentang Lukman (Shandy William) mantan anak pesantren yang sedang merintis karir sebagai gamer. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Lukman keluar dari rumah dan ngekos bersama dengan dua temannya. Trio newbie gamer ini sering ikut kompetisi esport, tapi lebih sering kalah daripada menang sampai-sampai terjerat utang oleh Bang Jak, rentenir paling terkenal di kampung. Meskipun telah berupaya untuk memenangkan kompetisi lain dengan harapan bisa membayar utang dengan hadiah, apa daya Lukman cs tidak bisa lari lagi dari kejaran tagihan. Akhirnya, anak ustad terpandang di kampung ini terpaksa mengikuti keinginan Baba, sang ayah untuk mengajar ngaji selama satu bulan di TPA untuk melunasi utang.

Di serial Jadi Ngaji ada banyak pesan moral yang sebetulnya sangat dekat dengan keseharian kita. Dibintangi aktor dan aktris jempolan dengan bumbu renyah komedi keluarga, Jadi Ngaji bisa banget bikin waktu kumpul keluarga makin seru. Ini empat alasan kenapa Jadi Ngaji masuk list wajib ditonton bareng keluarga.

Serial Religi Dikemas dengan Gaya Milenial

Tidak seperti serial religi pada umumnya, Jadi Ngaji mengemas kisah religi dengan cara yang unik. Serial ini menggambarkan bagaimana para tokoh utama menemukan esensi ibadah yang sesungguhnya, dari yang pada awalnya mengaji karena terpaksa atau untuk memenuhi agenda pribadi. Jadi Ngaji juga ikutan dikemas dengan setting alagim online. Alhasil, serial debut sutradara Muthia Azzahra ini punya sentuhan yang unik. 

Nggak hanya visual yang menarik, gaya penceritaan Jadi Ngaji yang menggabungkan cerita religi dengan keseruan gimjuga bikin Jadi Ngaji ringan dan cocok ditonton siapa saja, terutama anak muda dan gamers.

Relatable dengan Keseharian Kita

Kamu bukan gamers? Nggak apa. Jadi Ngaji tetap punya cerita yang relatable ke semua orang, baik ke anak muda, anak sekolahan, gamers, anggota kelompok pengajian, sampai kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak. Jadi Ngaji pun ternyata terinspirasi dari pengalaman pribadi Muthia, sang Creator, Showrunner, Sutradara, dan Penulis Naskah  yang sewaktu kecil termotivasi mengaji karena diiming-imingi hadiah. 

Makanya, Jadi Ngaji penuh dengan momen yang mungkin sering kamu temui di kehidupan sehari-hari, mulai dari orang tua yang susah nyuruh anaknya belajar ngaji, anak kecil yang nurut orang tua karena ada maunya, hubungan anak dan orang tua, sampai gamers yang sering bete kalau lagi kalah main game

Karakter-Karakter yang Menghibur

Tingkah laku Lukman dan dua temannya, Tibo (Bhakti Perkasa) dan Dori (Rahmet Ababil) yang kadang konyol, kadang lugu tapi juga bikin kesal jadi sumber komedi yang membuat serial Jadi Ngaji terasa ringan buat ditonton. Apalagi, mereka selalu punya cara yang ada-ada aja buat menyelesaikan masalah. 

Ketiga sahabat ini juga punya kepribadian yang unik. Lukman otaknya lancar banget kalau lagi main game, Tibo hobi ngelawak dan kebapak-bapakan, dan Dori humoris, setia kawan, tapi suka baperan. Semuanya klop jadi satu, membuat dinamika pertemanan mereka terasa real dan menghasilkan momen-momen yang mengundang tawa.

Jadi Motivasi Jitu Buat Belajar Ngaji

Yang paling penting, Jadi Ngaji bukan cuma menghiburtapi juga banyak mengandung pesan positif yang bisa kita petik. Ceritanya yang banyak mengangkat soal nilai-nilai keagamaan, moral, dan kebaikan membuat Jadi Ngaji sebagai tontonan yang berkualitas sekaligus menghibur buat mengisi waktu bersama keluarga selama di rumah. Cocok juga buat orang tua yang ingin mengajarkan anaknya nilai-nilai positif dengan sarana yang menarik. 

Menghabiskan waktu bersama keluarga jadi terasa semakin berharga dan menyenangkan apabila diisi dengan hal yang bermanfaat dan mendatangkan berkah. Jadi, jangan lupa untuk ajak keluarga kamu untuk sama-sama nonton Jadi Ngaji di GoPlay ya. Sst, episode pertama bisa kamu tonton secara gratis di GoPlay mulai tanggal 2 Oktober 2020!