logo
Home
/
Blog
/
gopay
/
7 Makanan Indonesia Terenak & Mendunia
7 Makanan Indonesia Terenak & Mendunia
gopay / 24 Feb 2024

Makanan Indonesia tidak hanya terkenal di negara kita saja lho, tapi juga sudah banyak yang berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia. Memang, makanan Indonesia selalu kaya akan citarasa dan sangat nikmat! Apa aja sih makanan Indonesia terenak yang juga mendunia? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Rendang

Siapa sih yang nggak kenal rendang? Makanan Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat ini sudah terkenal kelezatannya ke seluruh penjuru dunia. Membuat rendang memang nggak mudah dan membutuhkan aneka rempah-rempah, tapi rasa nggak akan bohong! Kenikmatan rendang juga sudah diakui oleh salah satu chef ternama di dunia, yaitu Gordon Ramsay.

2. Tempe

Makanan Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi ini dikenal di seluruh dunia sebagai bahan yang mudah diolah dan rasanya nikmat. Selain memasaknya mudah, kandungan proteinnya yang menyehatkan tubuh juga membuat tempe menjadi hidangan favorit.

3. Soto

Tahukah kamu bahwa soto adalah salah satu dari 20 sup ternikmat di dunia? Di Indonesia, hampir semua daerah memiliki hidangan soto khas masing-masing, seperti soto Bandung, soto Banjar, soto Betawi, dan lain sebagainya. Perbedaannya adalah bumbu yang digunakan pada kuah, tapi semuanya tentu sangat enak!

4. Sate

Di Indonesia, sate disajikan hampir di setiap sudut kota. Setiap daerah juga memiliki bumbu sate khasnya masing-masing, mulai dari sate Madura, sate Padang, sate Maranggi, atau sate lilit. Ternyata, hidangan satu ini juga mendapat perhatian oleh masyarakat di penjuru dunia. Beberapa kota besar dunia seperti New York juga memiliki banyak restoran yang menyajikan hidangan ini.

5. Bakso

Kalau cuaca lagi mendung atau hujan, semangkuk bakso memang sangat nikmat! Makanan yang terbuat dari bola-bola daging ini disajikan dengan kuah kaldu hangat, dan seringkali disajikan dengan mie. Selain sate, bakso adalah salah satu makanan Indonesia favorit mantan presiden Amerika Serikat, Obama.

6. Gado-gado

Gado-gado bisa dibilang adalah salad a la Indonesia yang disajikan dengan dressing bumbu kacang tanah. Penampilannya memang sederhana, hanya potongan sayur yang direbus, telur,  bumbu kacang tanah, dan taburan bawang goreng saja, tapi kenikmatannya nggak perlu diragukan lagi.

7. Gudeg

Makanan yang berasal dari Yogyakarta ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan aneka rempah. Gudeg biasanya disajikan dengan kuah santan, ayam, telur, tempe, tahu, dan juga sambal krecek. Di kota Melbourne, Australia, gudeg adalah salah satu kuliner Indonesia yang terkenal, lho!

Makanan Indonesia mana nih yang menurut kamu terenak? Kamu bisa menemukan aneka hidangan khas Indonesia ini di restoran favorit sekitarmu. Jangan lupa untuk manfaatkan promo Bebas Jajan dari GoPay biar bayarnya jadi hemat ya! Kamu juga bisa manfaatkan promo Bebas Belanja jika mau beli bahan-bahan untuk masak makanan Indonesia favoritmu di rumah.