logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Short Getaway Di Medan Dalam 2 Hari 1 Malam
Short Getaway Di Medan Dalam 2 Hari 1 Malam
gojek / 24 Feb 2024

Hi Gojekers,

Siapa diantara kamu yang sudah merencanakan liburan ke Medan dalam waktu dekat ini? Kamu sudah tau belum kalau di sana banyak destinasi wisata menarik yang bisa didatangi. Mulai dari mengunjungi tempat-tempat wisata bersejarah, mencicipi beragam kuliner legendaris, hingga berbagai tempat nongkrong asyik di malam hari yang dijamin bisa membuat liburan akhir pekan lebih berkesan. Nah, biar short getaway di medan kamu kali ini makin seru, berikut ada nih sederet destinasi menarik di Medan yang bisa kamu kunjungi.

Destinasi Wisata Saat Short Getaway Di Medan

Salah satu agenda yang wajib masuk ke dalam itinerary saat liburan ke Medan ya sudah pasti berkeliling wisata sejarah dong. Sebagai kota yang sangat multikultural, Medan memiliki beberapa destinasi wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan saat liburan akhir pekan di Medan.

Destinasi pertama, kamu bisa mengunjungi Istana Maimun, sebuah istana bekas Kesultanan Deli yang kini menjadi bangunan paling ikonik di Medan. Desain bangunannya sangat kental dengan gaya Eropa, Timur Tengah, dan Melayu yang tentu saja cocok banget dijadikan sebagai spot foto yang menarik. Cekrek! Dan sah kamu sudah berlibur ke Medan!

Tidak jauh dari Istana Maimun, ada bangunan masjid yang menjadi ikon kota Medan yaitu Masjid Raya Al-mashun. Untuk bisa ke sini, kamu hanya perlu berjalan kaki karena memang letaknya hanya berseberangan aja.

Setelah dari Istana Maimun dan Masjid Raya Al-mashun, yuk lanjutkan lagi perjalanan ke Rumah Tjong A Fie, sebuah rumah bekas saudagar kaya asal Tiongkok bernama Tjong A Fie. Rumah ini berada di area Kesawan yang merupakan salah kawasan bersejarah di Medan. Bentuk bangunan rumah Tjong A Fie sangat unik, arsitektur tradisional Tionghoa pada bangunannya masih sangat otentik terjaga.

Untuk menjangkau ketiga destinasi wisata tersebut sangatlah mudah karena memang letaknya nggak terlalu berjauhan. Biar menghemat waktu, dari masjid raya Al-mashun tinggal naik GoRide aja! 

Destinasi Kuliner Saat Short Getaway Di Medan

Bicara soal Medan enggak lengkap rasanya tanpa membicarakan kulinernya, ya Medan itu emang surga kuliner! Karena kota ini sangat multietnis, kuliner yang ada pun sangat beragam macam bentuknya. Berikut daftar kuliner legendaris yang nggak boleh kamu lewatkan, lengkap dari sarapan hingga makan malam saat liburan akhir pekan di Medan !

Di mulai dari sarapan, kamu bisa mendatangi tempat makan soto Medan paling legendaris, RM Sinar Pagi. Kelezatan soto Medan di sini nggak usah diragukan lagi deh, karena bisa bikin kamu ketagihan. Tapi kalau kamu mau menghemat waktu, ya cukup pesan lewat GoFood aja. Semua beres!

Kalau kamu bukan tipe pemakan nasi saat sarapan, kamu harus coba lontong Medan. Lontong Medan itu berbeda dengan lontong lainnya. Rasa kuah yang legendaris, membuat tempat makan satu ini diminati baik penduduk asli Medan maupun pendatang. Tidak heran kalau saat pagi tempat sarapan ini sangat padat antrian. Disarankan kamu pesan GoFood aja sambil siap-siap untuk jalan-jalan, lontong kak Lin sudah siap diantarkan driver. Pastikan pagi kamu dilengkapi dengan mencoba lontong Kak Lin ya saat di Medan.

Untuk makan siang kamu bisa mendatangi kuliner legendaris Rumah Makan Tabona yang terkenal dengan menu nasi kari dan kari bihun ayamnya yang super enak. Karena memang dikenal sangat lezat, rumah makan yang berada di Jalan Mangkubumi ini selalu ramai dipadati pelanggan yang membuat kita harus antre. Kalau udah gitu, ya mending pesan lewat GoFood aja, aman deh! Tapi kalau ingin mencicipi di rumah makannya langsung, kamu naik GoCar aja karena tempat makan satu ini parkirannya cukup terbatas dan jalanan Medan tentunya lagi panas-panasnya kalau siang begini.

Setelah dari Rumah Makan Tabona, kamu tinggal menyebrang untuk membeli oleh-oleh bolu legendaris Medan, bolu C&F. Setelah dari situ, kamu bisa langsung lanjut buat menjelajahi kuliner lainnya, yaitu di Tip Top Restaurant untuk menikmati beragam dessert es krim, kue, dan roti yang sangat legendaris.

Tiba di malam hari paling enak kulineran ringan tapi yang bisa bikin perut kenyang. Ada banyak pilihan kuliner legendarisnya yang bisa kamu coba. Mulai dari Sate Memeng, kamu lanjutkan dengan mencicipi mie aceh kepiting legendaris dari Mie Aceh Titi Bobrok, dan ditutup dengan makan mie bangladesh khas Warkop Agem

Destinasi Tempat Nongkrong Saat Short Getaway Di Medan

Berakhir pekan di Medan belum sah kalau belum merasakan asyiknya nongkrong di malam hari di beberapa tempat populer di Medan. Berikut pilihan tempat nongkrong untuk habiskan malammu saat liburan akhir pekan di Medan.

Tempat satu ini merupakan salah satu pusat hiburan di Medan yang paling ramai dikunjungi pada malam hari, apalagi saat akhir pekan. Di sini terdapat sejumlah kafe dan restoran yang bisa menjadi tempat pilihan kamu untuk seru-seruan bareng teman. Kalau lagi beruntung, di Merdeka Walk juga ada live music yang diisi oleh musisi-musisi lokal. Merdeka Walk ini selalu ramai dan sulit banget buat cari tempat parkir, makanya untuk ke sini disarankan pakai GoRide aja biar lebih mudah.

Jangan lupa nih, kalau Medan itu kan juga terkenal dengan duriannya. Jadi, asyiknya menyantap durian di malam hari bisa masuk ke dalam agenda nongkrong kamu. Ada beberapa tempat yang enak untuk bisa menikmati durian, tapi yang paling asik buat nongkrong sambil makan durian adalah Si Bolang Durian. Kedai ini terkenal dengan kualitas daging duriannya yang luar biasa nikmat dan legit. Tempatnya yang nyaman dan instagramable bikin tempat ini digandrungi banyak pendatang.

Nah, itu dia sederet destinasi menarik di Medan yang bisa kamu kunjungi untuk habiskan short getaway di Medan. Walaupun dalam waktu yang singkat, dengan Gojek, #PastiAdaJalan untuk bisa tetap seru-seruan. Biar hemat waktu, pergi kemanapun dengan GoRide, jangan lupa bayar via GoPay biar nggak repot nunggu kembalian dan pesan makan lewat GoFood biar nggak kehabisan waktu untuk antri.