logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Makanan Murah di Medan, Serba Rp10 Ribu!
Makanan Murah di Medan, Serba Rp10 Ribu!
gojek / 24 Feb 2024

Hai Gojekers,

Kalau lagi pengen makan, biasanya berapa sih duit yang kamu habiskan? Kalau udah urusan perut, biasanya suka silap, tapi semoga nggak kebablasan ya. Beruntung buat anak Medan, kota surga kuliner ini punya banyak pilihan makanan enak yang bisa kita nikmati dengan harga yang masih sangat terjangkau.

Tahu nggak kalau dengan secarik 10 ribu rupiah saja rupanya kita sudah bisa membeli berbagai macam kuliner Medan yang sedap dan populer lho! Pokoknya aman deh buat yang kantongnya lagi tipis atau untuk para budget traveler di Medan. Kalau begitu, apa saja rekomendasi makanan murah di Medan tapi tetap?

5 Rekomendasi Makanan Murah dan Enak Di Medan

Enak, murah, dan nggak pakai lama, apa itu? Mie Balap dong, jawabannya. Buat anak Medan, ini salah satu kuliner khas Medan yang populer dan sangat merakyat. Gimana nggak? Seporsi mie balap goreng telur ini bisa kamu nikmati cuma dengan duit 10 ribu! Salah satu merchant yang paling favorit dan terkenal adalah Mie Balap Mail di jalan Krakatau. Pemilik mie balap ini sudah beberapa kali diundang untuk mengikuti talkshow di program TV reality show ternama. Aroma gurih bumbunya saat dimasak bikin kamu nggak sabar untuk cepat menyantapnya!

Biasanya gerai kaki lima atau rumah makan yang menjual mie balap bukanya pagi, jadi jika kamu mau menyantapnya sebagai sarapan tapi nggak sempat beli karena mesti ngantor, GoFood bisa kamu andalkan untuk membelinya. 

Alamat: Jl. Gunung Krakatau No.105, Glugur Darat I, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20236

Pas bulan tua, penting kali buat kita untuk tahu kemana mencari pengganjal perut yang murah meriah. Boleh coba Burger Sei Putih yang sederhana tapi rasanya enak dengan harga yang ramah di kantong. Burger yang satu ini, rasanya pas kali di lidah. Dengan saos khas rumahan, dijamin ketagihan. Harga burgernya cuma Rp8.000 aja dan dijamin kenyang deh. Selain burger, masih ada roti dan pisang bakar yang nggak kalah murah. Untuk menikmatinya, kamu nggak harus repot mencari-cari gerobaknya kok. Burger Sei Putih sudah terdaftar di GoFood dan kamu tinggal pesan deh! Tapi ingat hari Minggu tutup ya.

Alamat :Jl. Sei Putih, Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan

Di Medan, nasi gurih jelas termasuk salah satu menu favorit untuk sarapan. Nasinya yang harum, dipadukan dengan telur sambal dan bumbu rendang bikin kamu ketagihan. Di Nasi Gurih Tom & Jerry, juga ada jual Soto Kesawan lho. Salah satu soto yang terkenal di Medan, jadi sambil makan nasi gurih kamu bisa menikmati soto kesawan juga di sana.

Siapa di sini yang sering terburu-buru masuk kerja setiap pagi? Akibatnya, kadang kita jadi nggak sempat sarapan di rumah. Tanpa kamu harus keluar kantor lagi, nasi gurih Tom&Jerry siap untuk kamu nikmati dengan pemesanan dari GoFood! Saran nih, kalau kamu mau kesini waktu weekend sehabis Car Free Day-an, naik GoRide aja, karena tau sendirikan jalan Surabaya padat dan macet kali. Satu lagi, datangnya sebelum jam 10 ya biar nggak kehabisan.

Alamat : Jl. Surabaya No.30/58, Ps. Baru, Kec. Medan Kota, Kota Medan.

Puluhan tahun berjualan di persimpangan Jalan Bogor dan Jalan Selat Panjang (kawasan Chinese street food ternama di Medan), gerobak Martabak Piring Murni termasuk salah satu yang legendaris dan cukup mudah dikenali dari deretan piring panggangannya, tumpukan martabak manisnya, dan tentu saja keramaian pembelinya setiap malam.

Lezatnya martabak tipis yang crispy atau martabak tebalnya yang legit jelas nggak usah diragukan lagi. Tapi kalau soal lama menunggu antrian, belum lagi kadang harus rebutan tempat parkir bikin kamu mundur duluan, dengan aplikasi Gojek #PastiAdaJalan buat kamu untuk menikmatinya. Klik GoFood aja! Atau kalau mau datang langsung, kamu bisa naik GoCar ke sini biar nggak repot cari parkir.

Alamat: Jl. Tjong Yong Hian No.43, Ps. Baru, Kec. Medan Kota, Kota Medan

Siapa bilang nasi padang itu pasti mahal? Rumah makan yang satu ini menjual makanan murah dengan menu nasi padang di Medan. Eits, tapi rasanya juga nggak kalah enak lho. Warga Ayahanda dan sekitarnya sudah pasti jadikan rumah makan ini jadi andalan buat makan siang ataupun malam. Kalau kamu siang-siang ke sini, pasti lagi rame-ramenya anak sekolah karena lokasinya yang dekat kali dari salah satu SMA Negeri favorit di Medan. Biar gak antri lama, pesan via GoFood aja! Nikmati makan murah dan free ongkir dari GoFood.

Alamat : Jl. Ayahanda No.16, Sei Putih Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan

Demikianlah referensi makanan murah yang enak dan terkenal di Medan, semuanya bisa didapatkan hanya dengan Rp10.000 saja! Semua makanan diatas ada di GoFood dan sudah mendapatkan review customer dengan bintang di atas 4.5 lho! Nah, kalau punya duit segitu, bakal kamu pakai buat jajan apa sih? #PastiAdaJalan untuk menikmati berbagai menu kuliner murah meriah di Kota Medan dengan Gojek!