GOJEK App

One app for every need

Konferensi Maju Digital Sukses Bekali Pelaku Usaha Hadapi Digitalisasi UMKM

Konferensi Maju Digital Sukses Bekali Pelaku Usaha Hadapi Digitalisasi UMKM
Gojek / 25 Nov 2021

Sabtu lalu, tepatnya pada tanggal 13 November 2021, Konferensi Maju Digital sukses digelar. Konferensi terbesar dan pertama yang diselenggarakan oleh GoTo menuai respons positif. Hal ini terlihat dari jumlah putar siaran yang telah mencapai lebih dari 100.000 kali dari seluruh pelosok Indonesia! Apakah Anda salah satu yang mengikuti konferensi ini?

Konferensi yang dihadiri UMKM lokal ini dibuka dengan penampilan RAN dan diisi oleh pemaparan inspiratif dari pemerintah, pegiat UMKM, serta pakar di bidang masing-masing. Sebut saja, ada Omar Karim selaku pemilik Dua Coffee, Laudya Cynthia Bella selaku founder L by LCB, Rex Marindo selaku CEO Foodizz, dan banyak lainnya.

Ada beragam topik pembahasan menarik seputar bisnis yang dibahas, mulai dari legalitas dan lisensi usaha, cara memulai bisnis dari nol, pengelolaan modal yang tepat, branding dan pemasaran, serta masih banyak lagi. Tentu semuanya bermanfaat bagi para pemilik UMKM, bukan? Tak cuma bisa membawa pulang ilmu dari pakarnya, pelaku UMKM pun juga bisa berjejaring dengan sesama pemilik usaha dari seluruh Indonesia, lho! Seru!

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Grup GoTo mengungkapkan, acara Konferensi Maju Digital sukses menarik minat banyak pelaku usaha. “Antusiasme pelaku usaha terhadap acara ini sangat luar biasa, bahkan di luar ekspektasi kami. Dari target awal belasan ribu, ternyata konferensi ini disaksikan lebih dari 100.000 kali hanya dalam satu hari,” ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh masyarakat Indonesia, terutama UMKM lokal, yang telah berpartisipasi dalam konferensi UMKM terbesar dan pertama dari Grup GoTo ini. Kami berharap seluruh materi yang disampaikan di acara ini bermanfaat bagi UMKM Indonesia untuk meningkatkan bisnis mereka,” lanjut Nila Marita mengungkapkan harapannya.

Kemudian, Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, turut menyampaikan apresiasinya pada pidato pembukaan Konferensi Nasional Maju Digital, “Di tengah tantangan roda perekonomian yang terdampak pandemi, digitalisasi UMKM menjadi sebuah solusi untuk membantu pelaku usaha beradaptasi dan mempertahankan keberlangsungan usahanya.”

“Pemerintah berkomitmen bekerja sama dengan seluruh pihak, termasuk ekosistem GoTo yang terdiri dari Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial. Hal ini untuk memberikan solusi positif kepada pelaku UMKM agar dapat memiliki usaha yang terus berkembang, berdaya dan berkelanjutan khususnya di masa pandemi,” tambahnya.

Respons positif atas digelarnya Konferensi Maju Digital ini juga disampaikan oleh pemilik Sendok Kayu Dessert sekaligus salah satu UMKM yang mengikuti Konferensi Maju Digital, Dwi Bayu Anggraini. Katanya, “Wawasan yang disampaikan oleh para narasumber sangat berbobot. Sebagai UMKM yang terus bangkit di tengah pandemi, kami sangat menghargai GoTo karena memahami kebutuhan para UMKM dalam menangkap peluang di era digital.”

Belum sempat mengikuti acara Konferensi Maju Digital dan memperoleh ilmunya? Tak perlu khawatir, Anda bisa langsung menontonnya secara GRATIS di:

Anda juga bisa menonton video lainnya di:

Tak cuma itu, Anda juga bisa mendapatkan materi edukasi bisnis lain lewat Komunitas Partner GoFood (KOMPAG),Komunitas Retail GoTo Financial (KONTAG), dan Keluarga Tokopedia (K-Top). Silakan bergabung, ya!