logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Mudah, Ini Cara Hidup Sehat di Medan!
Mudah, Ini Cara Hidup Sehat di Medan!
gojek / 24 Feb 2024

Hai Gojekers,

Gimana kabarmu hari ini? Semoga semuanya senantiasa dalam keadaan sehat ya. Jangan lupa bersyukur juga karena kesehatan itu mahal tapi justru sering terlupakan, apalagi buat kita yang tinggal di Medan. Lantaran makanan di Medan enak-enak semua bikin kita susah jaga kolesterol dan gula darah. Meski rasanya sulit, bukan berarti mustahil bagi kita untuk menjalani cara hidup sehat asalkan kita mengenali penyebabnya dan punya solusinya. Apa aja tuh?

Dengan cara yang tepat, menjalani cara hidup sehat di Medan sebenarnya nggak sulit kok!

cara hidup sehat

Dok. Pexels/Ella Olsson

Pola hidup sehat yang paling dasar bisa dimulai dari memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi tiap hari. Nggak cuma harus bersih dan bergizi, makanan sehat juga perlu mengandung komposisi bahan alami yang seimbang dan tidak berlebihan. Dengan pola makan sehat, tentu kita akan merasa bugar dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan, misalnya obesitas, asam urat, dan hipertensi.

makanan sehat

Dok. Freepik

Sesibuk apapun kamu, jangan jadikan alasan buat ninggalin pola hidup sehat ya. Sekarang coba buka fitur GoFooddari aplikasi Gojek kamu. Scroll ke bawah dan temukan kategori Healthy Food yang memuat beragam menu sehat di Medan buat kamu yang nggak punya waktu menyiapkan makanan sehat di rumah.

Sebaliknya, jika kamu mau bikin sendiri bekal sehatmu, serahkan aja padaGoShop buat belanjain bahan-bahan segar yang kamu butuhkan. Praktis kan?

Mengatur pola makan atau diet yang sehat memang penting, tapi kalau cuma itu aja jelas nggak cukup. Olahraga rutin juga wajib dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh secara optimal.

olahraga

Dok. Pexels/William Choquette

Jangan keburu berpikiran bahwa tujuan olahraga itu hanya untuk menurunkan berat badan ya. Manfaatnya banyak, mulai dari meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh, menjaga postur tubuh ideal, hingga ampuh mengurangi stres.

streching

Dok. Ryan McGuire

Ayo buang rasa malas itu jauh-jauh dan waktunya olahraga! Kamu bisa ke fitness center kayak di Family Fitness atau Vizta Gym. Karena lokasinya di mall, pasti susah cari parkiran. Daripada waktu habis buat cari parkiran mendingan naik GoCar aja! Buat kamu yang lebih suka suasana outdoor, kamu bisa olahraga di taman biar kamu tambah semangat menghirup udara segar. 

Langsung aja berangkat ke Taman Ahmad Yani, Taman Beringin dan Taman Gajah Mada, tiga taman ini selalu ramai dipenuhi warga Medan yang lari atau sekadar jalan santai. Info tambahan nih, kalau weekend kamu bisa langsung ke seputaran Lapangan Merdeka buat ikut car free day. Selain olahraga, di sana juga banyak komunitas yang sering kumpul bareng. Lumayan kan seminggu sekali sembari olahraga bisa nambah teman baru.

Mau yang lebih hemat? Selama kamu bisa fokus dengan tekadmu berolahraga, kenapa nggak melakukannya di rumah aja? Streaming video aja buat latihan di rumah. Tapi pastikan WiFi di rumah kamu udah dibayar ya. Biar enggak repot, bayar tagihan internetnya di Gojek aja terus pilih menu GoBills deh!

Nah betul kan, dengan Gojek, #PastiAdaJalan untuk menerapkan pola hidup sehat di Medan dengan mudah. Ayo, kalau nggak dimulai dari sekarang, kapan lagi?