GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Ibu Tri Wahyuni, Kerja Jadi Menyenangkan Sesuai Panggilan Hati

Ibu Tri Wahyuni, Kerja Jadi Menyenangkan Sesuai Panggilan Hati
GoGlam · 23 Jul 2019

Tepat setahun bergabung di Go-Glam, Ibu Tri Wahyuni merasakan banyak dampak positif. Awalnya ia tahu tentang layanan jasa GoGlamdari temannya. 

Ibu Tri Wahyuni merupakan mitra GoGlam asal Yogyakarta. Sejak tahun 1999, ia sudah bekerja di salon kecantikan. Tak hanya itu, untuk menambah penghasilan sehari-hari, ia pun membuka salon di rumahnya di daerah Gembira Loka, Yogyakarta.

“Saya mulai kerja biasanya dari pagi jam 5, kadang suka masuk orderan untuk makeup. Kemana-mana ya bawa motor sendiri. Rata-rata sih kastamer ordernya kalau ga creambath yan blow. Tergantung orderan aja,” kata Ibu Tri.

Ibu Tri Wahyuni termasuk mitra yang berpengalaman. Ia sudah sering mengikuti pelatihan/training. Usianya kini 44 tahun. Suaminya berdagang. Ia memiliki 2 orang anak yang masih bersekolah di SMA dan SD. 

“Anak-anak udah besar jadi saya bisa lebih leluasa bekerja, karena mereka mandiri. Dari GoGlam penghasilannya lumayan dan perekenomian juga terbantu. Kami juga buka usaha dagang oleh-oleh makanan khas. Sementara suami jaga toko, saya di GoGlam. Ya penghasilannya lumayan untuk perputaran dan buat bayar angsuran juga,” kata Ibu Tri.

Ibu Tri menuturkan, selain ia bisa bekerja sesuai panggilan hatinya di bisan kecantikan, ia juga senang bekerja sebagai mitra GoGlam. Ia bisa bertemu banyak orang dari berbagai kalangan. Bahkan turis/pendatang yang sedang liburan ke Jogja pun kerap jadi customernya.

“Saya suka keliling ketemu banyak orang karena ketemu kastamer macem-macem. Ya kuncinya biar kastamer nyaman kan kita harus manut demi kepuasan kastamer. Meskipun kadang ga jarang juga ketemu kastamer yang rewel, tapi kan itu biasa, mereka kan ingin yang terbaik. GoGlamini kan juga jadi penolong saat mereka butuh makeup cepet atau dadakan, ya kita siap kapanpun.” kata Ibu Tri.

Menurut Ibu Tri, kunci melayani konsumen adalah ramah dan komunikatif. Sebagai mitra ia pun merasa harus terus banyak belajar dan uptodate referensi yang disukai customer masa kini. 

“Mitra tuh harus tau maunya kastamer apa, tanya masih ada yang kurang atau nggak, harus aktif. Kalau customer puas kan kita juga yang senang dan merasakan keuntungannya. Banyak-banyak ikut pelatihan juga, sering lihat di youtube di internet buat nambah referensi. Di GoLifejuga terbantu dengan banyak trainingnya ya, jadi gak usah khawatir kalau mau gabung GoLife,” kata Ibu Tri.

Cerita ibu Tri di atas jadi salah satu inspirasi buat kamu yang pengen gabung jadi mitra GoGlam. Punya skill kecantikan atau pengen nambah penghasilan? Yuk coba kesempatan jadi mitra GoGlamsekarang!