GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Ibu Nani Nuraini, Jadi Cerdikiawan Demi Pelayanan Maksimal

Ibu Nani Nuraini, Jadi Cerdikiawan Demi Pelayanan Maksimal
GoGlam · 26 Jul 2019

Pencahayaan adalah salah satu elemen penting dalam mengerjakan layanan meni pedi di GoGlam. Ibu Nani Nuraini, mitra GoGlam asal Bekasi, punya cara baru untuk menyiasatinya. 

Sebagai salah satu mitra Cerdikiawan GoLife, Ibu Nani berinisiatif menggunakan headlamp untuk membantunya mengerjakan perawatan kuku. Keinginan untuk memberikan servis terbaik untuk customer menjadi prinsip utamanya.

“Sebenarnya keinginan memberikan servis terbaik buat customer, biar gak luka kan jadi fokus. Nah sejak saya pakai headlamp, malah banyak customer yang komentar: Mbak, Mbak, kok lucu sih pakai lampu. Bagus juga jadi lebih terang ya bu..” kata Ibu Nani.

Inspirasi menggunakan headlamp ia dapat dari anaknya yang bersekolah di jurusan komputer. Sehari-hari, ia melihat anaknya sering menggunakan headlamp. Dari situ, ia terpikir untuk menggunakan headlamp saat sedang mengerjakan orderan.

 “Karena lokasi pekerjaan ini beda dengan salon, otomatis pencahayaan di setiap rumah customerkan beda-beda. Saya pikir, kenapa saya nggak pakai alat bantu pencahayaan seperti yang anak saya pakai aja. Awal-awal mungkin aneh ya dilihat, lama-lama malah banyak customer yang komentar positif. Saya juga terbantu banget, jadi pas pasang kutex gak belepotan, bisa fokus juga,” kata Ibu Nani. 

Ibu Nani bergabung di GoGlam sejak tahun 2017. Ia memiliki pengalaman bekerja di salon selama 16 tahun. Di tengah pekerjaan yang ia jalani, Ibu Nani menuturkan bahwa ia selalu mempelajari karakter dan kriteria customer. Berkat keuletannya, sejak 2 tahun bergabung hingga kini, ia berhasil mempertahankan rating bintang 5.

“Saya hanya menerima orderan meni pedi, karena gak tau kenapa ya saya seneng aja ngerawat kuku. Waktu itu saya pernah dapat customer yang harus dioperasi karena jempolnya cantengan. Saya bantu dia untuk membersihkan kukunya, Alhamdulilah berhasil ga perlu dioperasi. Seneng aja bisa bantu dari keahlian saya,” kata Ibu Nani.

Perempuan berusia 42 tahun ini menuturkan, ia merasa terbantu sejak bergabung di GoGlam. Ia bisa membantu suami dalam memenuhi kebutuhan finansial hingga menyisihkan untuk tabungan pendidikan anak-anaknya. 

“Buat saya, yang penting bekerja jujur dan bisa melayani customer sebaik mungkin tapi tetap ikut prosedur yang ada. Saya selalu berusaha memastikan apakah customer sudah puas atau belum, dengan begitu kredibilitas kita sebagai mitra juga tetap terjaga, customer juga puas,” kata Ibu Nani. 

Tak hanya ibu Nani, ada banyak mitra cerdikiawan GoLife lainnya, yang juga cerdik dan berpengalaman. Mitra cerdikiawan bisa membantu customer memenuhi kebutuhan hariannya dengan cara baru. Nah kamu juga punya bakat seperti ibu Nani? Yuk daftar jadi mitra GoGlam aja!