logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Medan Terpopuler
5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Medan Terpopuler
gofood / 24 Feb 2024

Siapa yang lagi merencanakan perjalanan ke Medan bulan ini? Kalau kamu ke Medan, pastikan kamu sempat mencoba semua destinasi kuliner di Medan! Tapi jangan lupa, kamu juga harus berbagi kenikmatan kuliner dari Medan untuk orang-orang tersayang di kotamu. Masih bingung mau bawain oleh-oleh apa? Ini 5 rekomendasi oleh-oleh khas Medan yang wajib kamu beli saat berkunjung ke Medan.

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Medan

1. Bika Ambon Zulaikha

Belum ke Medan namanya kalau tidak bawa oleh-oleh khas Medan satu ini, Bika Ambon! Ngomong-ngomong soal Bika Ambon, Zulaikha sudah pasti jadi pilihan terbaik. Bika ambon Zulaikha original merupakan varian paling favorit yang harus kamu coba. Tapi, kalau kamu mau mencoba hal baru, Zulaikha juga memiliki berbagai varian lainnya seperti pandan, durian, keju, mocca dan cokelat lho. Selain itu juga ada lapis legit, bolu gulung dan risol yang bisa kamu nikmati di Zulaikha. Sekarang udah tahu kan harus bawa pulang oleh-oleh apa dari Medan?

2. Bolu Meranti

“Mau ke Medan? Nitip Bolu Meranti dong!”
Percakapan ini pasti terjadi buat kamu yang sedang merencanakan perjalanan ke Medan. Siapa sih yang gak tergoda dengan nikmatnya Bolu Meranti? Jajanan khas Medan ini selalu berhasil bikin ngiler tiap kali inget Medan. Bolu gulung toping dan isi keju adalah menu andalan dari Bolu Meranti. Pastikan kamu boyong Bolu Meranti buat jadi oleh-oleh untuk disantap bareng teman-teman ya!

3. Affinois

Kalau ngomongin lapis legit, Affinois memang yang terenak di Medan! Variannya juga banyak dan unik! Gak percaya? Affinois punya lapis legit avocado lho! Penasaran kan rasanya kayak apa? Kamu harus coba yang satu ini! Teksturnya yang lembut dan rasanya yang pas di lidah bikin kamu ketagihan. Affinois ini cocok banget buat jadi oleh-oleh untuk kerabat. Porsinya yang besar, bikin kamu jadi lebih hemat. Pastikan bawa pulang Affinois ke kotamu ya!

4. Risol Gogo

Eits! Ini bukan risol sembarang risol. Kalau udah makan Risol Gogo, gak cukup satu! Isi Risol Gogo yang lumer pasti bikin kamu ketagihan. Jajanan khas Medan ini cocok banget untuk disantap bareng keluarga saat santai. Pastikan kamu beli yang banyak ya biar gak rebutan!

5. Maidanii Pancake Durian

Sekarang gak perlu repot lagi bawain oleh-oleh durian buat orang tersayang karena udah ada pancake durian! Rasanya persis banget kayak makan durian utuh, teksturnya yang lembut dan lumer bikin kamu berasa makan durian beneran. Maidanii pancake durian menyediakan pancake durian terbaik di Medan lho, selain itu juga ada daging durian beku dan durian goreng. Kemasannya rapi dan siap untuk dibawa perjalanan jauh. Cocok bangetkan untuk jadi oleh-oleh? Sampai tempat tujuan, kamu tinggal bagiin deh pancake duriannya ke orang-orang tersayang.

Udah gak bingung lagi kan sekarang mau pilih oleh-oleh khas Medan? Serunya, semua pilihan ini bisa kamu pesan melalui GoFood di aplikasi Gojek kamu, jadi kamu gak perlu buang waktu untuk antri beli oleh-oleh dan ngurangin waktu untuk keliling kota Medan. Download aplikasi Gojek sekarang!