GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Klapertart, Pencuci Mulut yang Creamy

Klapertart, Pencuci Mulut yang Creamy
GoFood · 30 Nov 2015

Klapetart dikenal sebagai kue khas dari Manado. Bahan utama menggunakan kelapa muda, susu, telur, tepung terigu dan mentega. Klapertart merupakan warisan kuliner peninggalan jaman Belanda sehingga pengolahan dan cita rasanya mirip dengan hidangan kue Belanda yang kerap menggunakan kayumanis dalam tiap resepnya.

Klapertart berasal dari kata “klapa” dan “tart” yang artinya kue kelapa. Untuk menambah cita rasa klapetart biasanya ditambahkan kenari, kismis dan taburan kayu manis di atasnya sebagai pemanis dan menguatkan aroma kue. Kini klapetart semakin berkembang jenisnya ada yang versi soft pudding dan versi padat. Pengolahannya pun terdiri dari dua jenis untuk yang versi lembut yaitu yang dipanggang menggunakan oven dan yang tidk dipanggang (unbaked). Untuk yang versi lembut sebaiknya didiamkan di dalam lemari es terlebih dahulu sehingga terasa creamy  begitu disantap.

Kini, Klappertart begitu akrab di lidah masyarakat Indonesia, tidak hanya di Manado saja. Seperti klapertart dari Breco Dish. Rasanya yang manis dengan tekstur sangat lembut membuat yang memakannya ketagihan. Daging kelapa muda membuat kelezatan klapetart ini bertambah. Klapertart kerap dijadikan hantaran atau buah tangan untuk kerabat atau sahabat. Kemasannya yang praktis dan mudah dibawa menjadikan klapertart dessert yang pas untuk acara berkumpul bersama. Breco Dish menawarkan dua rasa klapetart yaitu original dan cokelat. Untuk satu porsi klapertart harganya Rp. 14.000 sangat terjangkau bukan? Bila tak ingin repot GooFoodie bisa memesannya melalui GoFood via aplikasi GoJek lho.