logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Fook Yew: suguhan oriental yang kental
Fook Yew: suguhan oriental yang kental
gofood / 24 Feb 2024

Lahir dari salah satu establishment F&B yang terkenal dengan konsep-konsep uniknya, Fook Yew merupakan restoran oriental yang terinspirasi oleh street food di Shanghai. Dengan interior yang khas, berani dan berwarna-warni, Fook Yew selalu tampil mencolok di mall tempatnya berada.

Menyajikan menu yang cukup beragam layaknya restoran oriental pada umumnya, Fook Yew membagi menunya menjadi tiga bagian. Pertama, appetizer sebagai makanan pembuka. Kedua, personal-sized dishes yang terdiri dari hidangan mie dan nasi. Ketiga, menu untuk sharing yang terdiri dari Shaolin Power Dishes dan sayur-sayuran sebagai pelengkap lauk. Dan keempat, dessert yang terbagi menjadi panas dan dingin.

Fook Yew memiliki menu pembuka andalan, yaitu Sheng Jien Bao. Bagi yang familiar dengan Xiao Long Bao, akan tidak asing dengan menu yang satu ini. Bedanya, jika kulit luar Xiao Long Bao menggunakan adonan dumpling yang tipis, Sheng Jien Bao menggunakan adonan bakpau. Sehingga tekstur yang didapat adalah perpaduan antara kerenyahan kulit bakpau, empuknya bakpau, dan kuah hangat dari kaldu di rongga dalamnya. Kombinasi ini sangat enak dan unik, dengan citarasa bakpau yang manis berpadu dengan kaldu kental ya g sangat gurih. Ditambah lagi apabila memesan jenis Sheng Jien Bao mereka yang paling populer, udang dan ayam, keberadaan udang menambah satu tekstur lagi yaitu renyah dan sedikit kenyal.

Selain itu, makanan pembuka yang menjadi favorit dan sering dipesan adalah Crispy Salted Egg Golden Corn. Menu yang satu ini cukup sederhana namun adiktif. Terdiri dari cereal rice krispies dan butiran jagung yang dicampur dengan kuning telur dari telur asin. Kombinasi antara renyahnya rice krispies dan jagung bertemu dengan rasa manis dari jagung dan gurih dari kuning telur, menjadikan hidangan ini lebih cocok disantap sebagai teman makan lauk dan nasi hangat dibanding dimakan begitu saja sebagai appetizer.