logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Khawatir Jualan Turun saat Ramadan? Simak Solusinya Guna Genjot Penjualan
Khawatir Jualan Turun saat Ramadan? Simak Solusinya Guna Genjot Penjualan
gofood / 24 Feb 2024

Tak terasa Ramadan tahun ini tiba. Di tengah pandemi saat ini, bulan Ramadan memberikan banyak sekali harapan. Sebanyak 64 persen merasa bahwa mereka sudah tidak sabar menanti bulan Ramadan karena banyaknya harapan yang akan dibawa lewat bulan suci.

Selama bulan suci, 68.6% lebih menghargai kebersamaan, baik bersama keluarga maupun kerabat namun tetap memperdulikan ajuran dan batasan yang berlaku selama pandemik.

Tren Makanan dan Minuman

Tren Jam Aktif

Nah, ada tren menarik lainnya selama Ramadan yang sayang dilewatkan.

  1. Tren memasak naik menjelang Idul Fitri, 60.8% mulai mengarahkan minat ke memasak dan resep. Anda dapat menyiasati dengan menyediakan bahan siap masak, seperti bakso atau kudapan siap rebus.
  2. 3 dari 4 pembeli menunggu-nunggu adanya promo besar-besaran. Jadi, Anda bisa mengikuti promo-promo yang tersedia di GoFood untuk tingkatkan penjualan selama bulan suci. Karena selama Ramadan juga terjadi kenaikan di menu kombo khusus keluarg, Anda dapat membuat penawaran terbatas lewat promo untuk menggenjot transaksi.
  1. Ada kenaikan sampai 4x di pencarian terkait “kirim makanan / parcel” di Google. Ide kampanye bagikan makanan atau parsel ke rekan atau keluarga selama bulan puasa atau Ramadan bisa menjadi kunci untuk meningkatkan penjualan. Bungkus dengan cerita yang menarik, ya. Jangan lupa juga gunakan media iklan agar gong kampanye ini terdengar oleh lebih banyak konsumen.
  1. 73% setuju bahwa perusahaan harusnya mengadakan inisiatif beramalan atau memberi kembali ke masyarakat selama bulan puasa. Anda dapat membuat ide seperti promo beli menu tertentu dan menu yang sama disumbangkan ke driver atau anak-anak yang membutuhkan. Pada tahun 2020, kampanye #TraktirOjol berhasil mendapatkan 1 ribu transaksi per hari dan tidak mengalami penurunan signifikan hingga dua minggu setelah Lebaran. Selama bulan Ramadan sendiri, terdapat 27 ribu pelanggan yang berpartisipasi untuk 32 ribu transaksi traktir driver.
  1. Makanan adalah konten kunci yang paling banyak dibicarakan secara digital. Di tahun 2020, ada 1.3 juta tweet di Indonesia. Jadi, para mitra GoFood, jangan melewatkan momen langka ini dan gunakan kesempatan ini untuk menjangkau lebih banyak pembeli lagi lewat promo ataupun media iklan!

Setelah mengetahui bahwa konten makanan dan minuman akan menjadi bintang di bulan Ramadan, Anda bisa memikirkan inisiatif apa yang bisa dijalankan untuk mendongkrak kinerja usaha Anda.

Baik berupa promo atau kampanye tertentu memerlukan adanya dongkrak dari iklan untuk tingkatkan jangkauan pengguna. GoAds sebagai rangkaian dari solusi beriklan di dalam aplikasi Gojek, menghadirkan pilihan yang bisa Anda gunakan. 

Tertarik? Simak seksama informasi mengenai iklan GoFood Top Banner, Partner Jempolan, Category Ad yang sungguh cocok bagi usaha resto.

Kapan saja waktu yang tepat untuk beriklan selama Ramadan? 

Yuk, tunggu apa lagi? Hubungi akun manajer Anda untuk tahu lebih lanjut tentang GoAds.