GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Asinan Resep Mertua: Segarnya Menyantap Asinan Sayur

Asinan Resep Mertua: Segarnya Menyantap Asinan Sayur
GoFood · 2 Feb 2016

Menyantap asinan di siang hari bersama kerupuk mie bisa jadi pilihan tepat. Kuahnya yang pedas dan asam semakin menambah nikmat rasa asinan. Asinan merupakan salah satu kuliner Indonesia dengan ciri khas rasa yang segar. Ada berbagai macam asinan seperti asinan bogor yang terkenal dengan kuahnya yang berwarna merah.

Sementara asinan betawi kuahnya berwarna cokelat karena menggunakan kacang dalam pembuatan bumbunya. Untuk bahan utama asinan yaitu terdiri dari sayuran dan buah. Tentu saja kedua jenis asinan itu sama enak rasanya.

Di Jakarta terkenal dengan asinan betawinya. Seperti Asinan Resep Mertua yang sudah bergelut menjajakan asinan selama tiga generasi.

Berawal dari bisnis keluarga  di bidang makanan sejak lama sehingga diteruskan oleh generasi selanjutnya hingga sekarang. Melihat bahwa asinan dan rujak Indonesia masih belum sepopuler makanan khas Indonesia lainnya seperti sate atau kue lapis, sehingga Asinan Resep Mertua ingin meningkatkan popularitas makanan nusantara khususnya asinan dan rujak. Meskipun baru dibentuk pada tahun 2012 namun usaha di bidang makanan di keluarga memang sudah berjalan sejak tahun 70’an.

Meskipun terbilang makanan tradisional namun asinan pun banyak digemari masyarakat. Semua asinan dan rujak Resep Mertua dibuat dari bahan bahan berkualitas.

Bahan yang dipakai juga sangat bervariasi, dalam bahan utama asinan buah menggunakan 10 macam jenis buah dan sayuran. Satu porsi asinan sayur diberi harga Rp.25.000,- sementara asinan buah dan rujak siram satu bungkus harganya Rp. 20.000,-