logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
5 Tip Belanja Furnitur untuk Dekorasi Rumah Saat Lebaran
5 Tip Belanja Furnitur untuk Dekorasi Rumah Saat Lebaran
gobox / 24 Feb 2024

Bagaimana persiapan Anda menjelang lebaran? Selain hati dan pikiran yang baru, rumah juga harus baru, dong. Tidak harus beli rumah baru, memang, paling tidak isinya saja yang baru. Jika Anda hendak memperbarui furnitur untuk interior jangan sampai salah strategi ya, apalagi saat puasa seperti ini beraktivitas berat dapat menjadi penghambat. Untuk itu simak tip berikut ini.

 

Belanja furnitur online

Daripada repot menelusuri jalanan macet, panas terik, debu, belum lagi kalau harus pindah-pindah beberapa toko karena koleksi yang kurang sesuai, lebih baik belanja online. Tanpa harus beranjak dari sofa lama rumah Anda, beragam furnitur berkualitas dengan harga yang dapat disesuaikan dengan kantong ada di sana.

 

Tentukan konsep dekorasi

Untuk mempercepat pencarian furnitur, Anda sebaiknya menentukan konsep dekorasi terlebih dahulu. Jadi Anda tidak bingung untuk membeli furnitur apa nantinya. Misalnya kali ini Anda ingin mengubah ruangan menjadi minimalis berarti beli furnitur dengan desain yang simpel dan warna netral dan sebagainya.

 

Pilih warna yang senada dengan cat dinding

Cara cepat menentukan konsep adalah dengan melaraskan warna furnitur dengan cat dinding rumah Anda. Tidak harus benar-benar sama, paling tidak warnanya tidak “tabrak lari”. Contohnya jika dinding rumah Anda coklat muda, Anda bisa membeli furnitur dengan akses coklat tua untuk memberikan kesan bold.

 

Sortir furnitur yang hendak diganti

Menjelang lebaran Anda pasti akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. Oleh sebab itu jika Anda bisa lebih berhemat lebih baik bukan? Ketika hendak mengganti furnitur di dalam rumah, tanyakan kembali pada diri Anda apakah furnitur yang ingin diganti benar-benar dibutuhkan atau bisa dijual terlebih dahulu sebelum membeli yang baru.

 

Gunakan jasa angkut barang untuk pengiriman

Puasa pasti membuat tenaga Anda tidak semaksimal hari-hari biasa. Mengangkat furnitur yang berat pun bisa menjadi tantangan besar. Makanya Anda butuh jasa angkut barang untuk membantu mengangkut furnitur yang dibeli. Apalagi dengan belanja online, biasanya Anda sudah dapat langsung memesan jasa angkut barang tersebut. Salah satu jasa angkut barang yang sering menjadi metode pengiriman di situs furnitur online adalah GO-BOX. Adanya fitur penambahan orang untuk mengangkut barang-barang, Anda jadi tidak perlu khawatir menghabiskan tenaga mengeluarkan furnitur dari mobil angkut.