logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
5 Hal yang Sering Terlupakan Sebelum Pindah Rumah
5 Hal yang Sering Terlupakan Sebelum Pindah Rumah
gobox / 24 Feb 2024

Rumah baru sudah siap ditempati. Barang-barang sudah selesai dikemas. Apa mungkin masih ada yang terlupakan? Jawabannya adalah sangat mungkin! Pindah rumah adalah hal yang cukup membutuhkan banyak tenaga dan pikiran hingga terkadang ada saja hal yang luput dari perhatian. Kira-kira apa saja hal-hal tersebut?

 

Mengubah alamat pengiriman surat

Jangan menunda pengurusan alamat pengiriman surat karena hal tersebut dapat berakibat fatal. Bisa saja surat penting jatuh ke rumah lama yang belum memiliki penghuni baru dan tiba-tiba hilang. Sebaiknya seminggu sebelum pindah rumah Anda sudah mengurus alamat tersebut dan mengganti ke alamat rumah baru. Simpan juga kontak tetangga rumah lama Anda apabila mereka dapat membantu untuk mengirimkan surat atau barang yang dikirimkan ke rumah lama ketika Anda sudah di rumah baru.

 

Pembuatan anggaran biaya tak terduga

Pasti ada saja bujet tak terduga ketika Anda hendak pindah rumah. Entah untuk penambahan biaya truk angkut atau biaya kerusakan barang. Jangan anggap enteng biaya-biaya tersebut dan Anda hanya membuat anggaran pas-pasan. Buatlah anggaran biaya tak terduga untuk berjaga-jaga. Nantinya jika memang tidak terpakai Anda seakan memiliki tabungan, bukan?

 

Pemasangan kabel barang elektronik

Lupa cara memasang kabel barang-barang elektronik adalah hal yang sering terlupakan. Anda terkadang dapat tiba-tiba sekadar mencabut kabel dari TV dan speaker saja tanpa menghiraukan saat tiba di rumah baru bagaimana pemasangan yang benar atau kabel mana yang cocok. Oleh sebab itu Anda harus memberikan tanda yang sama di setiap kabel dan barang elektronik tersebut. Kedua foto cara pemasangan kabel dan perangkatnya untuk menjadi panduan Anda nanti.

 

Belanja kebutuhan rumah tangga

Semua barang-barang di rumah lama sudah terkirim tanpa cacat ke rumah baru. Namun yang tertinggal adalah Anda tidak memiliki suplai makanan dan barang-barang kebutuhan sehari-hari karena sudah kepalang repot dengan pindahan. Percuma tinggal di rumah baru tanpa persedian makanan, tisu dan lain-lain. Itulah mengapa sehari sebelum pindah sebaiknya Anda sudah belanja kebutuhan rumah tangga terlebih dahulu hingga sesampainya di rumah baru sudah tidak lagi harus keluar rumah dan berbelanja.

 

Mengemas tanaman hias

Cukup sayang jika Anda harus membeli tanaman hias di rumah baru. Tapi terkadang Anda lupa bahwa di rumah lama tanaman-tanaman tersebut sudah tersedia dan cukup dibawa serta saat pindahan. Namun pilihlah tanaman-tanaman tersebut dan bawa pot-pot yang masih mungkin dimasukkan ke dalam truk. Jangan paksakan pot besar untuk dibawa karena hanya akan memakan ruang di dalam truk.