logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
4 Langkah Pintar Membongkar Barang di Rumah Baru
4 Langkah Pintar Membongkar Barang di Rumah Baru
gobox / 24 Feb 2024

Jadi, Anda sudah mengemas barang seperti seorang profesional? Sekarang waktunya mencari tahu bagaimana membongkar barang-barang yang telah dikemas untuk ditata di rumah baru!

Mulai dari mana? Hal pertama yang harus dibongkar adalah kebutuhan dasar Anda di rumah baru seperti makanan, perlengkapan tidur dan mandi. Kemudian Anda harus fokus membongkar barang-barang sesuai dengan ruangan yang ditempati barang-barang tersebut.

 

Bagian Dapur

Dapur adalah ruangan pertama yang dianjurkan untuk terlebih dahulu dibereskan karena ruang inilah yang paling banyak memiliki barang pecah belah untuk terhindar dari kerusakan. Selain itu ketika ruangan ini sudah lebih dulu ditata Anda jadi lebih mudah untuk mengambil berbagai asupan makan dan minuman yang sangat dibutuhkan ketika menata rumah baru.

 

Bagian Kamar Mandi

Selanjutnya adalah kamar mandi. Barang-barang dalam kamar mandi didominasi dengan benda-benda cair yang harus segera dibongkar dan ditempatkan ke ruang yang tepat untuk menghindari kebocoran dan lain-lain.

 

Bagian Ruang Keluarga

Setelah ruang-ruang operasional telah selesau, ruang keluarga adalah target berikutnya. Biasanya ruang keluarga memuat barang paling banyak karena menjadi ruang pusat seluruh kegiatan di rumah dilakukan. Untuk membenahi ruang ini sebaiknya Anda membuat gambaran terlebih dahulu untuk menempatkan furnitur-furnitur di dalamnya. Sehingga nantinya Anda tidak perlu menggeser dan mengangkat furnitur dengan beratnya yang cukup menguras tenaga.

Bagian Kamar Tidur

Jika Anda belum dapat menyelesaikan kamar tidur dalam satu malam Anda masih dapat tidur di ruang tamu. Inilaha alasannya kamar tidur dapat menjadi ruang terakhir yang diselesaikan. Selain itu barang-barang di kamar tidur juga bukan barang-barang yang berbahaya jika tidak dikeluarkan sesegera mungkin sehingga Anda dapat santai saat membongkar barang-barang yang seharusnya berada di kamar tidur.