Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

Bapak Sugeng, Mantan Supervisor yang Beralih Jadi Pahlawan Kebersihan

Bapak Sugeng, Mantan Supervisor yang Beralih Jadi Pahlawan Kebersihan

Pekerjaan bisa menjadi sumber peluang, salah satunya untuk menjalin koneksi. Hal serupa dirasakan Pak Sugeng Afrianto Romadhon, mitra GO-CLEAN BE.

Pria berusia 29 tahun ini bergabung di GO-LIFE sejak 2015. Sebelumnya, ia sudah mencoba bekerja di berbagai bidang. Mulai dari teknisi, pekerja pabrik, hingga akhirnya supervisor cleaning service di sebuah perusahaan.

Selama beberapa tahun bertahan di bidang cleaning service, Pak Sugeng mencoba peruntungan lain. Ia bergabung dengan layanan jasa GO-CLEAN.

Bukan tanpa alasan, ia ingin mencari penghasilan tambahan. Ia merasa pekerjaan full time cukup menyita waktu, hingga tak bisa punya waktu bersama keluarganya.


“Sebagai seorang Ayah saya pun terus berjuang, kelak agar anak saya bisa lebih dari saya. Mimpi saya adalah menjadikan anak saya putra bangsa yang berprestasi, menjadi seorang pemilik usaha besar suatu hari nanti, semua mungkin saja terjadi asalkan kita tak pernah putus berusaha," kata Pak Sugeng.

Karena waktunya yang fleksibel, akhirnya Pak Sugeng melepas pekerjaan utamanya dan fokus di GO-CLEAN. Ia pun aktif bergabung bersama komunitas sesama mitra.

Siapa sangka, pria asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini pun memiliki komunitas aktif sesama mitra yang sering mengadakan aktivitas sosial. Misalnya menggalang dana untuk korban bencana alam di Indonesia.

“Pekerjaan saya kali ini membawa saya bertemu banyak orang dengan berbagai latar belakang. Customer juga berasal dari beragam profesi. Saya jadi banyak relasi dan koneksi. Di komunitas juga seperti itu. Kami saling membantu, berbagi informasi, bahkan kami mulai saling mengembangkan bisnis,” kata Pak Sugeng.

Dari koneksi yang terjalin, Pak Sugeng pun mulai merambah bisnis kuliner kecil-kecilan di rumah. Istrinya membuka bisnis kuliner yang dipasarkan secara online. Meskipun masih merintis, dari penghasilannya di GO-CLEANdan kuliner, ia bisa menghidupi keluarga dan kedua orangtuanya.


“Dari situlah saya percaya bahwa kesempatan itu ada selama kita terus mencarinya. Melalui GO-CLEAN, Alhamdulliah, hidup saya lebih baik, tak hanya penghasilan, tapi saya punya waktu lebih banyak dengan anak saya,” kata Pak Sugeng.

ARTIKEL TERBARU