Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

Bapak Mas Galih Adi, Kecintaan Pada Otomotif Bikin Anti Bolos Terima Order

Bapak Mas Galih Adi, Kecintaan Pada Otomotif Bikin Anti Bolos Terima Order

Merantau ke Jakarta sejak lulus SMP menjadi perjuangan awal Bapak Mas Galih. Pria kelahiran tahun 1991 ini melanjutkan sekolah di SMK Otomotif di Jakarta.

Kecintaannya pada otomotif membuat ia memiliki perhatian khusus pada kendaraan.  Maka selepas lulus SMK, ia bergabung dengan GO-AUTO.

Meski belum lama, Bapak Galih memiliki pengalaman dengan customer GO-AUTO. Ia merasa, pekerjaannya yang mengharuskan ia bertemu dengan orang asing justru menuntut ia belajar menghadapi customer.

“Di GO-AUTO, saya bertemu dengan banyak jenis costumer. Malah saya pernah dapat order tapi ngga ketemu. Saking percayanya, saya dateng ke rumahnya, cuciin mobilnya, dia bayar lewat GO-PAY, terus saya tinggal pulang. Awalnya agak kaget, tapi juga senang karena mereka percaya sama saya,” kata Bapak Galih.

Bapak Galih menuturkan setiap harinya ia bisa mendapat 6 atau 7 order setiap harinya. Bapak Galih melayani perawatan cuci reguler dan perawatan kaca.

Misi Bapak Galih dalam bekerja adalah ia ingin punya pendapatan yang lebih baik. Penghasilan dari GO-AUTO ia gunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari hingga untuk bayar kontrakan. Sebagian lainnya ia gunakan untuk membantu orang tuanya di kampung.

“Setiap sebulan sekali saya sempatkan untuk pulang ke Brebes jenguk orang tua. Saat itu biasanya saya berikan sebagian penghasilan saya untuk kepada mereka. Memang belum banyak, tapi setidaknya saya bisa membantu,” kata Bapak Galih.

Pengalaman Bapak Galih sebelum di GO-AUTO juga cukup beragam. Sebelumnya ia pernah bekerja di pabrik tekstil. Ia pun mulai tertarik pada dunia otomotif sejak pindah ke pabrik knalpot di Cikarang. Di sana ia pun sekaligus belajar mengenai seluk beluk kendaraan.

“Saya memang tertarik pada bidang otomotif. Dan jujur hal itu yang membuat saya mengutamakan pelayanan maksimal. Saya senang kalau dapat orderan, saya bersemangat merawat mobil customer ya karena buat saya kendaraan itu aset yang harus dirawat dengan telaten. Jadi saya akan pastikan berikan servis terbaik,” kata Bapak Galih.

Pria yang berdomisili di Tangerang ini pun berujar, ia ingin sekali belajar teknik. Jika ada kesempatan, ia ingin memperdalam ilmu teknik otomotif. Ia bertekad, pengalaman di GO-AUTO bisa jadi sarana untuk melatih keahliannya.

“Saya punya mimpi pengen buka toko salon mobil sendiri. Mungkin dimulai dengan langkah melayani di GO-AUTO. Bisa bantuin banyak orang merawat mobil saja itu sudah membahagiakan buat saya, sekaligus jadi penopang hidup saya,” kata Bapak Galih.

Bapak Galih merupakan sosok mitra yang memahami apa yang ia kerjakan. Ia memastikan mobil yang ia kerjakan akan terawat dengan baik. Bagaimana dengan kamu, sudah rawat mobil kamu belum? Yuk  serahkan pada ahlinya, GO-AUTO #SiapBantuin kamu!

ARTIKEL TERBARU