Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

Sekarang Bengkel Belajar Mitra Hadir di 5 Kota Besar Indonesia!

Sekarang Bengkel Belajar Mitra Hadir di 5 Kota Besar Indonesia!

Hai GOJEKers,  

Setuju kan kalau GOJEK selalu memberikan yang terbaik? Nggak hanya untuk kenyamanan kamu sebagai penggunanya, GOJEK pun terus melakukan upaya dalam memberdayakan mitra driver agar tingkat kesejahteraan serta kualitas para driver semakin meningkat. Demi merealisasikan komitmen GOJEK terhadap mitra driver, pada tahun 2019 ini, Bengkel Belajar Mitra akhirnya hadir di lima kota besar Indonesia!

Bengkel Belajar Mitra sendiri adalah acara bulanan yang merupakan bentuk kerja sama GOJEK dengan Driver Community dalam memberikan mitra driver pengetahuan & keterampilan di berbagai bidang terutama yang berkaitan dengan pelayanan serta pengembangan diri. Selain itu, acara tersebut juga merupakan usaha GOJEK untuk meningkatkan kualitas mitra sebagai garda depan pelayanan GOJEK sehingga manfaatnya pun kelak dapat dirasakan oleh mitra sendiri maupun para pelanggan.

Berkaitan dengan acara ini, Monita Moerdani, VP Transport Marketing GOJEK, mengungkapkan, "Kami mengajak semua mitra untuk menggali ilmu baru dan mengundang pakar agar pengetahuan tersebut dapat diterima oleh mitra. Di samping itu, kami ingin semua mitra mendapatkan ilmu baru yang mampu meningkatkan kesejahteraannya."Semenjak pertama kali digelar pada akhir tahun 2018, acara Bengkel Belajar Mitra telah menarik perhatian dan mendapatkan respons positif dari mitra driver seperti dirasakan oleh Andri, Driver GO-CAR (Komunitas Depok Online Bersatu) yang mengikuti pelatihan P3K. “Acara BBM ini sangat bermanfaat sekali buat kita terutama divisi Unit Reaksi Cepat karena tahap-tahap pertolongan diajarkan secara jelas dan rinci, semoga diadakan lagi. Top GOJEK!” ujar Andri.

Respons bernada positif yang sama juga turut diungkapkan oleh Darwin, seorang driver GOJEK sewaktu mengikuti pelatihan Ketrampilan Bahasa Inggris. Katanya, "Karena dengan adanya program pembelajaran bahasa Inggris BBM ini menambah lagi (wawasan) kinerja dari driver."

Andika Susilo (32), mitra driver yang telah bergabung dengan GOJEK sejak tiga tahun lalu pun turut merasakan manfaat dari pelatihan Kewirausahaan yang diberikan. Mitra yang sedang merintis usaha kuliner bersama istrinya ini telah mendaftarkan usahanya sebagai merchant Go-Food sejak tiga bulan lalu.

“Bandeng Presto Sambel Ulek Bu Sri merupakan usaha yang saya lakukan bersama istri. Saya ingin agar kita bersama-sama memanfaatkan peluang yang ada di ekosistem GOJEK. Kami sangat merasakan dukungan GOJEK lewat pelatihan ini. Harapannya pelatihan ini tidak berhenti di sini dan kami bisa mengembangkan usaha kami melalui GO-FOOD,” kata Andika.

Mengikuti kesuksesan gelaran pertama Bengkel Belajar Mitra tersebut, di tahun ini acara tersebut hadir di lima kota besar Indonesia seperti, Surabaya pada tanggal 18 Januari 2019, Jakarta pada tanggal 22 Januari 2019, Bandung pada tanggal 28 Januari 2019, Makassar di tanggal 30 Januari 2019, dan Medan pada 6 Februari 2019.

Selaras dengan semangat memberikan bekal ilmu terhadap mitra driver ini, ada banyak materi pembekalan yang akan didapatkan oleh mitra driver. Bengkel Belajar Mitra memfokuskan diri pada dua jenis materi seperti Pengembangan Kemampuan Diri dan Pengembangan Layanan Prima yang terus disesuaikan dengan kebutuhan mitra driver sehingga nggak menutup kemungkinan akan muncul topik-topik menarik lainnya di masa depan.

Untuk sekarang ini, pada Pengembangan Kemampuan Diri, para mitra akan belajar dua topik menarik yakni Wirausaha dan Manajemen Keuangan. Materi-materi dua jenis topik tersebut meliputi:

  • Pengembangan Kemampuan Diri
    • Wirausaha
    • Manajemen Keuangan
  • Pengembangan Layanan Prima
    • Pelatihan P3K
    • Workshop otomotif kendaraan
    • Ketrampilan Bahasa Inggris

Beberapa pakar hadir sebagai pembicara dalam tiap pelatihan untuk membahas materi yang telah disusun sedemikian rupa dengan tujuan menunjang kesejahteraan mitra driver, seperti Farah Dini, Vice CEO Jouska Indonesia,dan Dennis Perez, dari Tutor dan English Today, Sonny Arca Adrianto, pemilik Martabak Orins dan Ivan Muliadi dari Siaga P3K serta masih banyak pakar lainnya.

Ditemui seusai memberikan materi manajemen keuangan, Farah Dini, Vice CEO Jouska Indonesia, mengungkapkan bahwa para mitra driver harus mengetahui kebutuhan pokok, kebutuhan sekunder hingga perlunya memiliki asuransi jiwa dan kesehatan dalam pengelolaan keuangan.

"Kita harus tahu kebutuhan pokok kita berapa. Makanya pencatatan itu penting. Kadang banyaknya (penghasilan) kita itu hanya di pikiran kita, padahal banyak yang bocor-bocor," ungkapnya.

Senada dengan Farah Dini, Dennis Perez dari Tutor dan English Today juga mengungkapkan respons positifnya dalam pengembangan kualitas mitra driver dari segi berbahasa. “Menurut saya acara seperti ini bisa membuat mereka (driver) tambah pede, dan ini adalah satu hal yang penting dalam Bahasa Inggris, bukan soal kosa kata, bukan grammar, atau pengucapan, tapi yang penting pede. Pede untuk ngomong,” ujar Dennis Perez yang ditemui setelah pelatihan Ketrampilan Bahasa Inggris.

Bengkel Belajar Mitra secara bertahap akan merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia dan menambah materi sesuai dengan kebutuhan mitra driver. Kamu mau tahu kabar terbaru mengenai info terkini berkaitan dengan Bengkel Belajar Mitra? Ikuti terus akun resmi Instagram GOJEK Indonesia dan Twitter GOJEK Indonesia ya!

ARTIKEL TERBARU