Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

Tips Mengatasi Pegal Saat Mudik yang Dijamin Bikin Seger

Tips Mengatasi Pegal Saat Mudik yang Dijamin Bikin Seger

Berkendara jarak jauh dalam waktu yang lama pastinya akan membuat badanmu menjadi pegal-pegal. Mulai dari kaki, kepala, leher, dan pastinya punggung akan terasa sangat pegal dan badanmu menjadi nggak enak. Kamu bisa mengatasi badan yang kaku dan pegal tersebut dengan cara peregangan. Banyak jenis peregangan yang bisa kamu lakukan selama di perjalanan mudik. Yuk, cek di sini tips mengatasi pegal saat mudik.

Peregangan Kepala

Lakukan dengan menggerakkan kepala ke kiri dan kanan, lalu gerakan mengangguk atau menengadah secara berulang seperti saat pemanasan olahraga. Kemudian gerakan bahu ke atas dan ke bawah, serta memutar bahu ke depan dan belakang. Gerakan ini akan mengatasi otot bagian atas tubuh yang pegal dan tegang.

Peregangan Tangan

Luruskan kedua tangan ke atas lingkar kemudi dengan posisi telapak tangan saling berhadapan, lalu balik telapak tangan hingga akhirnya punggung tangan yang berhadapan. Selain itu kamu juga bisa melakukan menyentuh buckle seat belt. Caranya dengan posisikan badan tetap ke depan, lalu posisikan tangan kanan untuk menyentuh buckle seat belt jok penumpang. Kemudian posisi tangan kiri menyentuh dinding mobil yang terdekat dengan tuas reclining jok pengemudi.

Peregangan Kaki

Caranya dengan meluruskan kedua kaki dan goyangkan, maksimalkan juga dengan memundurkan jok hingga ke paling belakang agar ruang gerak kaki semakin luas.

Peregangan Wajah

Lakukan dengan membuka dan menutup mulut seperti saat sedang mengunyah atau menggerakkan wajah seperti merasakan makanan yang asam. Peregangan wajah dapat menghilangkan rasa lelah pada mata dan menyegarkan wajah agar kamu siap melanjutkan perjalanan mudik.

Peregangan-peregangan di atas dapat mengatasi pegal-pegal saat di perjalanan mudik. Kalau saat sampai di tujuan masih pegal-pegal langsung aja pesan GO-MASSAGE biar badanmu kembali rileks. Yuk, pesan GO-MASSAGE lewat tombol di bawah ini.

ARTIKEL TERBARU