Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

Bapak Budi: “Kerja Tulus & Jujur, Rezeki Akan Mengikuti.”

Bapak Budi: “Kerja Tulus & Jujur, Rezeki Akan Mengikuti.”

Selain punya layanan berkualitas, harus punya rasa tulus dalam bekerja yang tinggi. Karakter ini ternyata dimiliki Bapak Budi, mitra GO-AUTO asal Jakarta Timur.

Pak Budi sudah berpengalaman selama 15 tahun di bidang otomotif. Sebelumnya, ia bekerja di bengkel. Banyak suka duka yang ia alami selama bekerja di bidang ini, termasuk saat melayani layanan cuci mobil di GO-AUTO.

“Saya tiap dapat order sebisa mungkin akan melakukan yang terbaik. Gitu juga saat merawat kaca, ya saya lakukan apa yang saya kuasai ya. Setelah selesai kerja, pasti saya langsung tanya pada customer, apakah sudah cukup? Silakan diperiksa barangkali ada yang kurang. Jadi biar customer juga puas dan kasih rating bagus,” kata Pak Budi.

Mitra yang beroperasi di area Cempaka Putih ini menuturkan, meski sudah melakukan yang baik, kadang nasib baik tidak mengikuti. Sebagai mitra, ia tulus ingin menolong customer untuk membersihkan kendaraannya. Namun, Bapak Budi pernah mendapat pengalaman tidak enak karena niat baiknya.

“Saya sering ketemu customer yang nanya-nanya cara merawat kaca mobil yang bagus itu kaya gimana. Nah suatu hari, setelah saya selesai cuci mobil customer, customer tersebut minta tolong hilangin baret tapi dia minta di luar aplikasi. Saya sudah bilang, maaf saya tidak bisa. Tapi beliau memaksa, lalu saya coba sebisanya. Eh ternyata tetap tidak hilang. Saya dapat rating 1 dan dilaporkan. Saya sedih sekali, akhirnya saya ditelepon pihak kantor dan ceritakan yang sebenarnya,” kata Bapak Budi.

Kejadian itu cukup membuat Bapak Budi kecewa. Ia tidak pernah berpikir akan dilaporkan seperti itu. Namun, hal itu tidak membuatnya putus asa. Business Partner tempatnya bernaung pun mendukungnya untuk terus maju dan semangat bekerja kembali.

“Saya memang sudah lama bekerja di bidang ini, dari awal 2002. Istri saya hanya berdagang, anak saya 2 dan masih sekolah. Ada banyak pengalaman menyenangkan juga sebenarnya, ketemu customer yang baik. Ya, namanya kerja ya harus tulus, nanti kalau jujur rezeki akan mengikuti.” kata Bapak Budi.

Yuk mumpung lagi Bulan Ramadan, nggak ada salahnya kamu #CariKebaikan dengan pesankan GO-AUTO untuk cucikan mobil Bapak di rumah! Jangan lupa, apresiasi mitra dengan jujur dan baik ya! Supaya mitra-mitra GO-LIFE yang tulus seperti Bapak Budi semakin bersemangat dalam bekerja. Jadi, mau pesan GO-AUTO sekarang?

ARTIKEL TERBARU