Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

Cara Mengatasi Rambut Mengembang yang Bikin Kamu Siap Tampil

Cara Mengatasi Rambut Mengembang yang Bikin Kamu Siap Tampil

Kamu nggak ngalamin rambut lepek tapi rambut mengembang? Sama aja bikin susahnya, ya? Rambut mengembang atau yang biasa disebut dengan rambut singa ini memang bikin ganggu penampilanmu. Biasanya rambut mengembang juga susah sekali untuk diatur. Nggak usah panik, yuk, cek cara mengatasi rambut mengembang berikut ini!

Lindungi Rambut

Salah satu penyebab rambut mengembang adalah terlalu sering terpapar panas matahari yang menyebabkan rambut kehilangan nutrisinya. Nggak heran kalau rambut kamu menjadi kering, mudah rontok, dan mengembang. Kalau kamu memang perlu beraktivitas di luar, jangan lupa untuk menggunakan topi atau payung untuk melindungi rambutmu.

Jangan Terlalu Sering Keramas

Keramas memang dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran, debu, dan minyak. Namun, jika terlalu sering keramas maka minyak alami yang dibutuhkan oleh rambut pun akan hilang. Jangan heran kalau rambut kamu jadi mengembang. Untuk itu, cara mengatasi rambut mengembang yang paling dasar adalah dengan keramas seminggu satu hingga dua kali aja. Rambut pun nggak akan kehilangan minyak alami yang dibutuhkannya.

Hindari Styling Rambut

Cara mengatasi rambut mengembang dengan menghindari hair styling (c) qcrimadad
Cara mengatasi rambut mengembang dengan menghindari hair styling (c) qcrimadad

Styling seperti catok, curling, mewarnai, dan menggunakan pengering rambut dapat membuatmu mengembang. Baik dari bahan-bahan kimianya atau pun dari panas yang dihasilkan dari alat tersebut dapat merusak rambut. Mengikat, mengepang, atau menguncir rambut pun juga dapat membuat rambut menjadi mengembang. Jadi, kamu perlu menghindari styling rambut beberapa waktu agar rambut kembali sehat.

Hindari Menyisir Ketika Basah

Cara mengatasi rambut mengembang berikutnya adalah menghindari menyisir rambut saat masih basah. Saat rambut basah, akar rambut dalam kondisi yang sangat rapuh dan berisiko mengalami kerusakan. Keringkan rambut dengan handuk atau diangin-anginkan sebelum disisir. Ingat, mengeringkan rambut dengan hair dryer pun perlu dihindari akan rambut tidak mengembang.

Gunakan Kondisioner

Sampo aja nggak cukup untuk merawat rambutmu, ladies! Kamu perlu menggunakan kondisioner untuk melembapkan folikel rambut sehingga rambut terjaga kelembapan dan kelembutannya. Kalau kamu menggunakan kondisioner secara rutin, maka rambutmu akan lebih halus dan mudah diatur.

Gunakan Masker Rambut

Cara mengatasi rambut mengembang dengan menggunakan masker rambut (c) Garnier
Cara mengatasi rambut mengembang dengan menggunakan masker rambut (c) Garnier

Salah satu cara mengatasi rambut mengembang yang paling efektif adalah menggunakan masker rambut. Berbeda dengan kondisioner, masker rambut mengandung lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Menggunakan masker rambut secara rutin dapat membuat rambut menjadi lembut dan sehat, terutama untuk kamu yang memiliki rambut yang sangat kering. Pilih lah masker rambut dengan kandungan minyak kelapa, minyak almond, minyak argan, minyak zaitun, dan minyak jojoba untuk mengatasi rambut mengembang.

Jadi, penting untuk kamu melakukan perawatan rambut secara rutin untuk mengatasi rambut mengembang serta masalah rambut lainnya. Pesan GO-GLAM aja untuk perawatan rambut di mana dan kapan pun yang kamu butuhkan. Mau creambath di rumah sepulang kantor? Sama GO-GLAM bisa! Jadi nggak perlu macet-macetan ke salon lagi. Yuk, pesan GO-GLAM lewat tombol di bawah ini!

ARTIKEL TERBARU