Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

5 Tips Memulai Usaha Kos-kosan Supaya Cepat Untung

5 Tips Memulai Usaha Kos-kosan Supaya Cepat Untung

Usaha kos-kosan memang terlihat sangat menjanjikan dan cocok dijadikan investasi jangka panjang. Kos-kosan memang jadi kebutuhan bagi banyak mahasiswa dan karyawan kantoran yang berasal dari luar daerah. Namun, apakah usaha kos-kosan semudah itu? Tentu saja tidak!

Ada beberapa tips yang wajib kamu ketahui sebelum memulai usaha kos-kosan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Pilih Lokasi Strategis

Lokasi sangat menentukan apakah nantinya kos-kosan milikmu digemari orang atau tidak. Cobalah untuk survei lokasi, cari lokasi yang mudah ditempuh dari daerah kampus atau perkantoran, akses yang mudah, dan lain-lain. Adanya tempat makan, supermarket, dan tempat-tempat umum lainnya juga akan menaikkan nilai sewa kos-kosanmu, lho!

2. Harga yang Kompetitif

Harga merupakan faktor penentu yang membuat calon penghuni memutuskan untuk tinggal di kos-kosanmu atau tidak. Harga kos bisa semakin naik jika fasilitas di dalamnya ada banyak, lokasi yang strategis, serta banyaknya tempat umum. Kamu bisa survey ke kos-kosan di lingkungan sekitar untuk mengecek harga standar.

3. Tambahkan Fasilitas

Kos-kosan yang banyak fasilitas pastinya bakal lebih populer. Misalnya menyediakan WiFi gratis, laundry baju, AC, dan lain sebagainya. Tentu, semakin banyak fasilitas, harga usaha kos-kosanmu juga kaan semakin tinggi!

4. Gunakan Promosi

Kamu bisa gunakan sosial media sebagai sarana mempromosikan usaha kos-kosanmu. Masukkan juga kos-kosanmu ke dalam situs pencarian kos. Selain foto yang menarik, siapkan juga detail fasilitas dan harga, supaya calon penghuni dapat info lengkap!

5. Gedung yang Bersih dan Nyaman

Siapa sih yang mau tinggal di kos-kosan yang jorok? Pastikan gedung kos-kosanmu terawat dan bersih, sehingga para penghuninya merasa nyaman dan betah. Pastikan setiap kamar memiliki jendela agar sirkulasi udara terjaga. Jika penghuni kos-kosanmu betah, pastinya kamu juga yang nantinya untung.

Tenang aja, soal kebersihan kamu bisa serahkan pada GO-CLEAN. Mulai dari nyapu sampai dengan ngepel, semuanya bisa! Jika untuk membersihkan 1 kamar saja, GO-CLEAN menyediakan paket kos dengan harga yang sangat terjangkau!

Jadi, kapan mau mulai investasi usaha kos-kosan?

ARTIKEL TERBARU